Jumat, 04 April 2014

The Raid 2: Berandal

Dengan diumumkannya penayangan The Raid serentak pada tanggal 28 Maret kemarin, saya sangat excited dengan kabar ini. Ya! Berandal merupakan sekuel dari salah satu film laga Indonesia paling fenomenal yang pernah dibuat, Serbuan Maut, atau The Raid!
Dengan ekspektasi yang cukup tinggi, saya memutuskan bahwa Berandal merupakan film yang wajib tonton di bioskop. Walaupun saya sudah mau UN, saya tetap bela-belain nonton di bioskop :")


Plot dimulai hanya berjarak dua jam dari prekuelnya. Setelah lolos dari gedung apartemen yang berubah jadi medan pertempuran itu, Rama memutuskan untuk bertemu dengan Bunawar (Cok Simbara), seorang kepala satuan-tugas anti korupsi Jakarta. Bunawar berusaha melindungi ia dan keluarga. Tak lama kemudian muncul berita bahwa Andi (Donny Alamsyah), mati. Ia dibunuh oleh Bejo (Alex Abbad), seorang kepala dari sebuah geng yang baru saja naik pamornya. Dengan memanfaatkan situasi ini, Bunawar menawarkan sebuah tugas untuk Rama. Bunawar menyuruh Rama untuk menyamar, dan mendekati Uco (Arifin Putra), anak dari seorang kepala gangster di Jakarta, Bangun (Tio Pakusadewo). Bunawar bisa menjaga anak dan istri Rama, jika ia mau menjalankan tugas ini. Dengan harapan itu, Rama pun mau menjalani tugas itu. Ia pun berganti nama menjadi Yuda. Ia juga harus memukuli orang agar bisa masuk penjara-- untuk mendekati Uco.

Muddy riot

Hubungan Uco dan Yuda semakin dekat. Hal ini berarti merupakan berita bagus, namun juga sangat berbahaya karena peluang identitas Yuda terbongkar semakin besar. Sekeluarnya dari penjara, Yuda bergabung dengan geng Bangun. Bangun melakukan ini semua, demi balas budi.

When Yuda and Uco first met...

Lalu mulai timbul konflik. Uco ingin segera menggantikan posisi Bangun, karena Uco menganggap Bangun sudah terlalu tua. Uco khawatir dengan kekuasaan geng ayahnya yang menurutnya semakin menurun. Ditambah lagi, muncul geng yang baru-baru ini semakin menguat. Yaitu geng milik Bejo. Namun, sayangnya Bangun menolak keinginan Uco tersebut.
Bagaimanakah kelanjutan persaingan antar geng di Jakarta? Dan apakah yang akan terjadi pada Rama/Yuda? Saksikan di bioskop kesayangan anda!!

Hammer Girl

The Raid 2: Berandal adalah film Indonesia yang paling saya antisipasi tahun ini. Daaaan...... ekspektasi saya terlampaui! Ngga cuman adegan laga, dramanya juga mantap! Adegan favorit saya difilm ini adalah adegan kerusuhan-di penjara serta pertarungan Hammer Girl di commuter line. Gareth Evans you're so great! *kneeling*
Yasudah sih.. speechless banget...
Dan gabisa dipungkiri jiwa jiwa ini berontak karena castnya menggiurkan :"))) aduh jadi ga fokus gini...
Overall, i'll give you 5/5!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar