Sabtu, 09 November 2013

The Hobbit: An Unexpected Journey

"I'm looking for someone to share in an adventure. " - Gandalf the Grey.


Bersetting dimasa sebelum adanya Perang Cincin, film besutan Peter Jackson yang diangkat dari novel  terkenal karya J.R.R. Tolkien ini menceritakan tentang pengalaman Bilbo Baggins, seorang hobbit dalam sebuah petualangan yang membuat hidupnya tidak akan pernah sama lagi.
 
Begini kisahnya:
 
Di daerah Shire yang tentram, di Bag Ends, tinggallah seorang Hobbit bernama Bilbo Baggins (Martin Freeman). Suatu saat, ia didatangi oleh seorang penyihir yang bernama Gandalf (Ian McKellen). Gandalf mengajak Bilbo untuk berpetualang bersama. Tentu saja, Bilbo menolak karena bagi kaum hobbit berpetualang termasuk hal yang tidak wajar. Tanpa disangka oeh Bilbo, Gandalf telah meninggalkan tanda ajaib di pintu rumah Bilbo. Setelah itu, Gandalf pun pergi,
 
Malam harinya, ketika akan makan malam, terdengar ketukan pertama yang datangnya dari Dwalin (Graham McTavish), seorang kurcaci. Ia meminta makanan kepada Bilbo. Dan dengan bingung, Bilbo tetap melayani Dwalin. Lalu datanglah kurcaci lain, Balin (Ken Stott), melakukan juga hal yang sama seperti Dwalin lakukan. Begitulah seterusnya, datang kurcaci-kurcaci lain yaitu Bifur (William Kircher), Bofur (James Nesbitt), Bombur (Stephen Hunter), Fili (Dean O'Gorman), Kili (Aidan Turner), Oin (John Callen), Gloin (Peter Hambleton), Nori (Jeed Brophy), Ori (Adam Brown), Dori (Mark Hadlow), serta sang pemimpin mereka, Thorin (Richard Armitage).
Tentu saja Bilbo bingung dengan apa yang sedang terjadi. 13 kurcaci tidak dikenal tiba-tiba saja datang kerumahnya! Lalu munculah Gandalf yang menceritakan kepada Bilbo apa yang sedang kurcaci-kurcaci itu lakukan.
 
Ke-13 kurcaci itu akan melakukan perjalanan berbahaya menuju Kerajaan Kurcaci yang hilang, Erebor. Mereka berniat mengambil kembali harta mereka yang berlimpah ruah. Namun, tidak segampang itu karena seekor naga, Smaug menjaga dengan ketat harta Erebor.
Semula, Bilbo menolak karena ini tidak masuk akal. Namun, akhirnya menerima ajakan kurcaci dengan imbalan seperempat belas harta Erebor (jika ada).
 
Dimulailah petualangan-petualangan yang baru ditemui oleh Bilbo pertama kali dalam hidupnya. Apakah ia dan para kurcaci bisa melalui rintangan yang ada ketika melewati Pegunungan Berkabut?
 
 
 
Jika berharap jalan cerita akan sama dengan versi novelnya, jangan lakukan itu! Peter Jackson mengubah beberapa bagian dan menyisipkan "rintangan tambahan" untuk menghalau rombongan Thorin. But well, meskipun ada beberapa perbedaan, film ini (menurut saya) juga bagus. Dan rencananya, The Hobbit akan dibuat trilogi. Sekuel dari An Unexpected Journey akan tayang Desember 2013! Well, can't wait for the Bilbo and the Dwarf (with Gandalf's help) adventure!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar