Minggu, 04 Mei 2014

Se7en

Se7en, atau bisa disebut pula dengan Seven, adalah film besutan David Fincher yang bergenre thriller. Premisnya berhasil membuat saya penasaran, pembunuhan berantai yang terinspirasi dari 7 deadly sins yaitu, gluttony, greed, sloth, lust, pride, envy, dan wrath. Menarik bukan?



Detektif William Somerset (Morgan Freeman). adalah detektif yang sebentar lagi akan pensiun. Namun, sebelum pensiun ia menemukan sebuah kasus yang janggal. Bersama dengan Detektif baru, David Mills (Brad Pitt), mereka berdua berusaha memecahkan kasus pembunuhan berantai yang berdasarkan 7 deadly sins.

Disisi lain, istri dari Mills, Tracy (Gwyneth Paltrow) sedang hamil dan bingung akan memberitahukan hal ini atau tidak ke suaminya. Mills pun meminta nasehat kepada Somerset.

Perjuangan Somerset dan Mills tidak sia-sia, mereka berhasil menemukan orang yang dicurigai sebagai 7 deadly sins killer, John Doe (Kevin Spacey). Mereka memutuskan untuk menuju flat milik John Doe dan.. tak disangka, John Doe menyerang mereka berdua. Mills nyaris dibunuh oleh Doe, namun ternyata Doe menyukai Mills. Ia iri dengan kehidupan Mills dan istrinya.

Bagaimana akhir cerita dari 7 deadly sins killer?



Fincher sekali lagi berhasil!
Jujur saja, setiap dibawa ke TKP, perasaan saya jadi tidak enak. Wktu dibawa ke korban Gluttony sama Sloth, astaga, ini apa ya tuhan kenapa tega begini... Okelah John Doe emang agak kurang waras, but... heartless biatch.
Terus part masuk ke flatnya John Doe. Ini flat atau sekte Pintu Sorga? Perasaan saya nggak enak sama sekali dan merasa disturbing yang aneh dan tidak terdefinisikan.
Fincher!!! *bows down* jadi begitu sampai ending... entahlah umpatan macam apa yang saya keluarkan gara gara mindfuck banget anjyang!!!! John Doe emang bangsat sejati, ah Kevin Spacey!!! Walau cuman  muncul di paruh akhir, tapi bener-bener, Kevin Spacey kadar kebangsatannya ga berkurang.

Jadi begitulah.
Reccomended banget.
8/10



Tidak ada komentar:

Posting Komentar