Selasa, 24 Juli 2012

Sweeney Todd : The Demon Barber of Fleet Street

Kaloborasi dari Tim Burton, Helena Bonham Carter, dan Johnny Depp selalu menghasilkan film-film gila! Well, tonton saja Corpse Bride, Sweeney Todd, Charlie and the Chocolate Factory, Alice in Wonderland, dan yang paling anyar.. Dark Shadow.
Tapi kali ini saya hendak membahas Film Kaloborasi mereka bertiga yang berjudul..

Sweeney Todd : The Demon Barber of Fleet Street


Nah! Sweeney Todd! Sebuah karya film musikal berdarah! 
Ya kawan-kawan, ini sebuah film musikal. Dari opening sampai credit title isinya musik dan orang menyanyi. Dan bagi kalian yang kurang menyukai film musikal yang dialognya kebanyakan nyanyi.. Jangan harap bakal suka wkwk. Tapi tenang aja, soundtrack-nya Sweeney Todd bagus-bagus kok.. (loh ini kok malah promosi)

The story is begin...
Opening dibuka dengan.. darah. Lalu setelah opening, cerita atau lebih tepatnya musikal-nya mulai berjalan..

Seorang tukang cukur paling handal di London yang bernama Benjamin Barker mempunyai seorang istri yang sangat cantik, berkulit pucat, dan berambut kuning keemasan yang bernama Lucy.
Mereka sudah mempunyai bayi yang lucu, serta cantik seperti ibunya yang bernama Johanna. 
Sayangnya, ada seorang Hakim licik bernama Turpin yang sangat menginginkan Lucy. Namun Lucy tetap tidak mau, dia tetap memilih bersama Barker. Tapi Turpin punya kuasa! Dia pun memberikan tuduhan palsu kepada Barker agar Barker yang naif dapat dibuang jauh...

15 tahun kemudian..

Benjamin Barker yang sekarang telah mengganti namanya menjadi Sweeney Todd is back! Dengan menumpang kapal salah seorang pelaut muda bernama Anthony, Sweeney pun kembali ke London. Disana, ia menemukan bahwa gedung miliknya dulu telah diubah menjadi toko pie milik Mrs Lovett.


Tanpa sengaja, Sweeney pun mampir ke toko pie yang menjual the worst pie in London.. Soalnya, toko ini mengenaskan, dengan banyak kecoak berkeliaran, daging menggunakan daging.. kucing. Adonannya berpasir.. pokoknya sangat menjijikan dan buruk serta nyaris tidak laku.
Ternyata, Mrs.Lovett tahu bahwa Sweeney sesungguhnya adalah Barker. Akhirnya, Mrs. Lovett membawa Sweeney ke lantai atas untuk melihat tempat cukur miliknya dulu. Disana, pisau-pisau cukur milik Sweeney masih tersimpan. Dan akhirnya, Sweeney memutuskan akan membalas dendamnya kepada Hakim Turpin. Mrs. Lovett pun membohongi Sweeney, mengatakan bahwa Lucy sudah mati bunuh diri sedangkan anaknya, Johanna, diadopsi dan dikurung oleh Hakim Turpin. Ini semua karena sebenarnya Mrs. Lovett menyukai Sweeney.

Sementara ditempat lain, Anthony pelaut yang menolong Sweeney Todd melihat Johanna di jendela sedang bernyanyi. Tanpa disadari, ternyata Anthony jatuh cinta dengan Johanna

Anthony MARRY ME!! :3456
Dan Turpin nggak mau Johanna diganggu sama lelaki pelaut! Turpin merasa, Johanna hanya miliknya seorang.. padahal Turpin salah besar! BIG NO NO

Akhirnya, sebagai langkah pertama dalam balas dendam, Sweeney dan Mrs. Lovett mengunjungi tempat cukur yang dalam masa ini dapat dikatakan terbaik se-London. Tukang cukur ini berasal dari Italia dan bernama Pirelli. Disana, Sweeney menantang Pirelli adu cepat mencukur kumis dan rambut. Dan pemenangnya adalah.. Sweeney Todd!
Setelah itu, Sweeney pulang dan ternyata, tibalah kedatangan Pirelli serta asisten ciliknya, Toby. Sementara Pirelli dan Sweeney berdialog,, agar lebih aman, Mrs. Lovett membawa Toby turun untuk memakan pie.
Ternyata, Pirelli sudah tahu bahwa Sweeney adalah Benjamin Barker! Dan Pirelli malah mengolok-ngolok Sweeney, Sweeney yang marah, lantas menggorok leher Pirelli. Pirelli akhirnya tewas dan Toby bekerja sebagai pembantu di toko pie Mrs. Lovett.
Setelah berunding, Mrs Lovett dan Sweeney memutuskan untuk membuang tubuh-tubuh manusia itu ke basement dan daging mereka diubah menjadi Pie..
Go For a Shave, Turn into Pie! - Unknown

Jadi, orang-orang yang pergi untuk bercukur ke Sweeney Todd dipastikan akan mati. Suatu saat datanglah Hakim Turpin untuk bercukur di tempat Sweeney. Saat itu, Turpin hampir saja digorok oleh Sweeney dan berubah menjadi pie. Tapi ternyata, tuhan masih sayang Turpin #eh, datanglah Anthony ke tempat cukur Sweeney, sehingga Sweeney tidak jadi membunuh Turpin.
Dan Sweeney pun marah besar!!


Akankah Sweeney dapat membalaskan dendamnya?  Bagaimana akhir Mrs. Lovett dan Sweeney?
Lihat sendiri dan anda akan menemukan musik serta.. darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar