Minggu, 27 Januari 2013

The Fighter

Film ini menceritakan tentang kisah kakak-beradik [tiri] yang sama-sama petinju. Yaitu, Dicky Eklund (Christian Bale) dan Micky Ward (Mark Wahlberg).


Dicky Eklund, "The Pride of Lowell", sebenarnya adalah seorang petinju berbakat. Ia pernah berhasil mengalahkan Sugar Ray Leonard dan akhirnya menjadi selebritis lokal. Sayangnya, karir tinjunya mampet karena Dicky malah menjadi junkies.
Adik tiri Dicky, Micky, juga seorang petinju. Ia sangat ingin menjadi hebat seperti kakaknya. Namun, yang ada malah Micky selalu gagal memenangkan pertandingan yang ada. 

Suatu saat, HBO ingin membuat film dokumenter tentang comeback-nya Dicky di dunia tinju. Maka mulai saat itu, kamera mulai mengikuti kemanapun Dicky pergi. Suatu hari, ESPN menawari pertandingan antara Micky Ward dengan Saoul Mamby. Micky merasa diatas angin karena akan melawan seseorang yang agaknya sebanding. Ia pun berusaha berlatih keras dalam menghadapi Saoul, black and jewish.

Sesaat sebelum berangkat ke Atlantic City, tempat bertanding, Micky berkenalan dengan seorang bartender di bar. Bartender itu bernama Charlene (Amy Adams). Micky pun mengajak Charlene keluar sesudah ia bertanding.

Sayangnya, sesaat sebelum pertandingan, terdengar kabar bahwa Saoul Mamby tidak bisa bertanding. Sebagai gantinya, Micky akan melawan Mike Mungin. Ini terdengar cukup mengerikan untuk Micky. Karena, Mike lebih berat 20 pon darinya. Dan alhasil, Micky kalah total.


Micky pun merasa malu untuk menghubungi Charlene. Namun, Charlene marah dan merasa bahwa Micky agak pengecut. 
Akhirnya, Micky pun mau mengajak Charlene berkencan. Mereka pun mulai menyayangi satu sama lain.

Sayangnya, Micky membutuhkan uang untuk melakukan pelatihan yang serius di Las Vegas. Merasa kasihan, Dicky pun melakukan beberapa penipuan demi mendapatkan uang untuk Micky. Sayangnya, penipuan itu gagal. Micky tangannya terluka dan digips untuk sementara waktu namun Dicky,ia dipenjara.

Saat pemutaran film dokumentar tentang Dicky Eklund di penjara, diceritakan bahwa hidup Dicky sangat-sangatlah hancur akibat narkoba. Bahkan anaknya yang menangis dimasukkan kedalam film itu. Dan akhir dari film itu adalah, Dicky Eklund didalam penjara. Sebelum film dokumenter itu berakhir, Dicky yang marah dan sedih mematikan tv-nya. Akhirnya ia merasakan menyesal dan malu.

Sementara Dicky di penjara, Micky mulai berlatih tinju lagi. Kali ini dengan pelatihan O'Keefe (Mickey O'Keefe) dan ayahnya, George Ward (Jack McGee), dan juga dengan dukungan penuh Charlene. Micky juga memakai Manajer baru yaitu Sal Lanano (Paul Campbell). Ibu Micky, Alice (Melissa Leo) sempat tidak setuju dan menganggap suaminya penghianat. Namun, Micky merasa karir tinjunya menjadi membaik. 


Micky mulai melawan petinju-petinju lain. Mulai dari Alfonso Sanches, kepercayaan diri Micky pun bertambah. 
Dicky pun akhirnya keluar dari penjara. Ia muncul di gym tempat Micky biasanya berlatih. Namun, sayangnya Charlene marah dengan Dicky dan Micky ia pun pulang dari gym.Saudara-saudara Dicky pun pulang kerumah. Dicky pun berusaha meminta maaf kepada Charlene agar ia mau memaafkan Micky.


Saat pertandingan besar pun datang. Ini adalah pertandingan pertama Micky Ward ke luar negeri, tepatnya di Inggris. Kali ini, Micky Ward melawan Shea Neary. Pertandingan kali ini adalah pertandingan yang memperebutkan gelar dunia,

Akankah Micky berhasil? Akankah Micky dan Dicky akhirnya berbaikan? Watch it!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar