Senin, 03 September 2012

The Lion King



Seorang Singa yang menjadi Raja bernama Mufasa (James Earl Jones). Ia baru mempunyai seorang anak laki-laki yang sepertinya akan menjadi penerus kekuasaan Mufasa. Anak Mufasa tersebut bernama Simba (Young: Jonathan Taylor Thomas. Adult: Matthew Broderick). 
Simba tumbuh menjadi singa kecil yang pemberani dan memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi. Ia sering bermain bersama Nala (Young: Niketa Calame. Adult: Moira Kelly), singa betina yang rencananya akan dijodohkan dengan Simba tapi Simba selalu menolak dijodohkan dengan Nala karena menganggap Nala hanya temannya. Nala pun bersikap demikian.
Paman Simba, Adik Mufasa yang bernama Scar (Jeremy Irons) adalah makhluk yang sangat culas. Ia berniat menyingkirkan Simba dengan menggiring Simba dan Nala ketempat para Hyena berada.


 Beruntung, Zazu (Rowan Atkinson), sekertaris sekaligus teman Mufasa mengetahuinya dan berusaha menolong Nala dan Simba dari kejaran Hyena dan memanggil Mufasa untuk mengusir para Hyena tersebut. Scar pun merasa tidak puas karena gagal meyingkirkan Simba. Akhirnya Scar pun memakai trik lain.
Scar menyuruh Simba untuk menunggunya kembali dibawah pohon disebuah padang rumput karena akan memberi Simba sebuah kejutan. Ternyata, kejutan Scar tersebut adalah, munculnya puluhan ribu bison yang sedang berlari kencang karena dikejar oleh Hyena suruhan Scar. Mufasa yang mengetahui hal tersebut pun berhasil menolong Simba naik keatas tebing. Sayangnya, Mufasa yang sedang mencoba naik keatas tebing malah didorong oleh Scar dan akhirnya jatuh hingga terinjak-injak oleh ribuan bison yang sedang lari ketakutan.



Takut dikira membunuh ayahnya, Simba yang juga telah dibujuk oleh Scar pun lari dan pergi dari tempat tinggalnya tanpa tahu kemana tujuannya. Simba kecil pun berjalan sampai kehausan. Beruntung, Simba yang pingsan ditemukan oleh Timon (Nathan Lane) dan Pumba (Ernie Sabella).

Simba pun mulai beranjak besar dan teteap hidup bersama Pumba dan Timon. Suatu hari, ia bertemu lagi dengan Nala yang juga sudah dewasa. Nala meminta Simba untuk kembali dan merebut kekuasaan Scar yang semena-mena. 

Dapatkah Simba merebut kekuasaan jahat Scar dan para Hyena? Saksikan di DVD

Well, dikabarkan The Lion King ini adalah film animasi dengan pendapatan tertinggi! Padahal, menurut IMDb, Para kru Disney lebih menjagokan Pocahontas daripada The Lion King. 
Dan ini sudah lama pake banget... Saya bahkan belum lahir, jadi bagaimana bisa menginjakkan kaki di bioskop?!

HAUUUUUUM 3.2/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar