Minggu, 02 September 2012

Nostalgia : Gakkō no Kaidan (Ghost at School) - 2000



Anime ini menceritakan tentang petualangan 5 orang anak SD dalam membasmi hantu di sekolah mereka. Cerita bermula saat kakak beradik yang semula tinggal di Tokyo pindah ke sebuah kota kecil. Sang kakak, bernama Miyanoshita Satsuki dan adiknya bernama Miyanoshita Keiichirou. Mereka bersama ayahnya pindah kerumah mendiang ibu mereka berdua.
Keesokan harinya mereka pun berangkat kesekolah baru mereka. Ternyata, Keiichirou membawa kucing keluarga mereka, Kaya. Tentu saja Satsuki agak jengkel. Namun tiba-tiba Kaya loncat dan lari menuju gedung sekolah lama yang sudah tidak terpakai dan diangggap berhantu.
Mereka sempat ketakutan, tapi akhirnya Satsuki dan Keiichirou memutuskan untuk masuk dan mencari Kaya. Disana, Satsuki dikagetkan oleh kemunculan tiba-tiba 2 orang di dalam gedung tersebut. Mereka berdua adalah Aoyama Hajime yang ternyata tetangga Satsuki dan Keiichirou sendiri serta Kakinoki Reo dari kelas 5-3. Mereka berempat pun bertemu dengan anak kelas 6 yang bernama Koigakubo Momoko yang sedang mencari topinya yang terbang terhembus angin di dalam gedung sekolah lama.
Akhirnya, mereka menemukan topi Momoko dan bertemu dengan hantu-hantu disekolah tersebut seperti patung yang bergerak sendiri, hantu Hanako, hantu Pengendara Motor Tanpa Kepala, hantu Teke-Teke, dan yang terakhir, Amanojaku.

 
Amanojaku dengan wujud aslinya.

Setelah itu mereka berlima menemukan sebuah buku yang menuliskan tentang cara menidurkan Amanojaku. Amanojaku pun ternyata tersegel di tubuh Kaya, kucing Satsuki dan Keiichirou. Satsuki lantas menyadari bahwa buku tersebut adalah milik ibu Satsuki ketika dulu ibunya masih bersekolah di SD tersebut.
Satsuki pun harus menyegel semua hantu di sekolah tersebut agar bisa mengembalikan Kay ke wujud aslinya.

             -------------------------------------

Akhirnya saya membahas tentang Anime, tapi saya bukan ahli anime sih. Cuman sekedar tahu. Kali ini saya akan membahas tentang Ghost at School atau judul versi Jepangnya adalah Gakkō no Kaidan.
Kartun ini terakhir muncul diperedaran waktu saya masih kelas 3 SD kalau tidak salah, di TV7 waktu sore-sore. Well, sumpah kartun ini super duper awesome!! Dulu liat ini sampe telat terus berangkat ngajinya buakakakakak. Kangen banget sama kartun ini. Beruntung, sekarang sudah ada di Youtube..
Beberapa hantu disini memang akan terlihat sedikit lucu. Seperti hantu Hanako atau hantu Anjing yang beberapa kali mondar-mandir di beberapa episode. 
Tapi beberapa lagi juga mengerikan.... such as  hantu piano.. ngga kebayang kan dikejar piano ditengah jalan malem-malem dan kalo denger lagu Fur Elise sampai 4 kali bakal matekkkz. Ada lagi, hantu Utsushimi, hantu cermin yang bakal membawa kita kedunia cermin dan muncul kembaran kita didunia nyata yang bergerak bagai zombie yang gapunya mata. Atau gara-gara kita buka Internet, kita bisa menuju dunia akhirat? Dafuq
Dan saya merindukaaaan kartun ini! Mungkin memang agak prevert gara-gara ulah Hajime yang emang mata keranjang tapi.. yang lainnya ngga masalah tuh :D saya merindukan kartun-kartun beginian daripada nontonin Sinetron dan acara musik ngga mutu...
HOYYY Bos Stasiun tivi kembalikan kartun-kartun kami..

Salam Nostalgia, dari Annelia LK. 
Untuk: Semua generasi terakhir penikmat kartun, penikmat MTV, pengguna wartel.
Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar