Senin, 24 Juni 2013

The Machinist

"I know who you are. I know who you are. I know who you are." - Trevor Reznik.


Trevor Reznik (Christian Bale) adalah seorang pekerja biasa disebuah pabrik. Sekitar setahun ini, ia mengalami insomnia berat yang membuatnya kehilangan berat badan dengan drastis. Hal ini membuat ia dijauhi oleh teman-teman kerjanya.
Lalu, ia bertemu dengan Ivan (John Sharian), seorang pekerja pengganti. Beberapa waktu kemudian, Trevor yang terganggu dengan kehadiran Ivan, tidak sengaja membuat lengan rekan kerjanya, Miller (Michael Ironside) putus. Hal ini semakin membuat hubungan Trevor dan rekan-rekan kerjanya semakin menjauhi Trevor.


Trevor pun menyalahkan kehadiran Ivan, yang membuatnya tidak berkonsentrasi, sehingga menyebabkan tangan Miller putus. Namun sayangnya, seluruh pekerja pabrik tersebut tidak ada yang mempercayai keberadaan Ivan.

Tempat Trevor menemukan kedamaian hanya pada pelukan seorang wanita panggilan bernama Stevie (Jennifer Jason Leigh) dan saat ditemani oleh Maria (Aitana Sánchez-Gijón), seorang pelayan di restoran bandara yang menemani malam-malam tanpa tidur Trevor.

Trevor pun mulai mengalami ketakutan tersendiri. Ia merasa ada seseorang yang menerobos ke apartemennya. Paranoid pun mulai menyerangnya. Ia menjadi tidak percaya dengan orang-orang disekitarnya, kecuali Stevie dan Maria. Bahkan, hubungan Maria dan Trevor menjadi lebih dekat, mereka pergi bersama-sama ke taman bermain, bersama anak Maria, Nicholas. 


Suatu hari, ketika sedang bekerja, Trevor mengalami kejadian yang sama dengan Miller. Tangannya nyaris putus. Trevor pun menyalahkan rekan-rekan kerjanya atas kejadian ini. Emosi, Trevor pun berkelahi dengan rekan-rekannya, yang berakhir dengan pemecatan Trevor dari pabrik tersebut,
Sementara itu, paranoia-nya semakin menggila. Ia semakin curiga dengan orang disekitarnya dan menganggap semua orang berkonspirasi untuk menghancurkannya.

Ia pun menyalahkan semua hal ini terhadap sosok Ivan. Ia mulai melakukan pengejaran untuk membuktikan bahwa Ivan benar-benar ada dan hidup!

Dapatkan Trevor Reznik mengungkap jati diri Ivan? Siapa sebenarnya yang mengganggu Trevor?




Dengan ending yang nge-twist, saya sebagai penonton puas dengan The Machinist! Penampilan sempurna Christian Bale sebagai Trevor Reznik sangat mencuri perhatian! Bale menurunkan berat badannya secara drastis demi perannya sebagai penderita insomnia parah.
Overall, The Machinist, must watch movie!

4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar