Jumat, 10 Agustus 2012

Rumah Dara

Rumah Dara atau dalam judul Internasionalnya bernama Macabre adalah film tahun 2009 buatan duo sutradara sinting berbakat Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto yang akrab disapa dengan nama The Mo Brothers.




Film dibuka dengan kedatangan Adjie (Ario Bayu) dan Astrid (Sigi Wimala) istrinya yang tengah hamil bersama teman-temannya, Alam (Mike Muliadro), Jimi (Daniel Mananta), dan Eko (Dendy Subangil) untuk menemui adik Adjie, Ladya (Julie Estelle).

Adjie dan Astrid yang hendak pergi ke Australia meminta Ladya untuk ikut dalam acara perpisahan dengan mengantar Adjie dan Astrid ke Bandara. Dengan terpaksa, Ladya yang tampaknya kurang suka dengan kakaknya ini setuju karena dibujuk oleh Astrid.
Hujan pun turun. Namun Hujan tak memberhentikan niat mereka. Tapi hal lain yang menghentikan.
Tiba-tiba muncul seorang wanita sendirian yang basah kuyup. Ia mengaku habis dirampok dan minta diantar pulang kerumahnya, Dengan sedikit terpaksa, Mereka pun mau mengantarkan perempuan ini pulang kerumahnya di daerah antah berantah.

Sesudah sampai di rumah perempuan yang akhirnya diketahui bernama Maya ini, Maya menawarkan untuk mampir dirumahnya dan bertemu dengan ibunya. Semula mereka menolak, tapi Eko yang emang kegatelan akhirnya memaksa yang lain untuk menerima ajakan Maya.
 
Mereka akhirnya bertemu dengan ibunya Maya, yang bernama Dara. Tidak seperti sewajarnya seorang ibu, Ibu Dara tampak lebih muda, lebih pantas disebut kakaknya Maya. Ibu Dara, dengan suara berat, wajah dingin, dan mata tajam-ini pun menawari para rombongan untuk makan malam dirumahnya. Semula mereka menolak, tapi akhirnya mereka memutuskan Ya. Astrid yang tengah hamil, diberi minuman jamu yang katanya bisa membuat janin lebih sehat.
Astrid yang hamil minta istirahat di kamar dan tidak mengikuti jamuan makan. Adjie pun tidak ikut makan karena hendak menemani istrinya. Akhirnya, Ibu Dara menyilahkan agar Astrid dan Adjie dibawa kekamar.

Sementara itu, Ladya, Eko, Alam, dan Jimi makan bersama Ibu Dara dan anak-anak mereka yang antara lain bernama Maya (Imelda Therine), Adam (Arifin Putra), dan Armand (Ruli Lubis).

Jamuan makan lezat ala Ibu Dara

Mereka mengatakan bahwa makanan ini benar-benar lezat dan bahkan mengatakan kalau ini daging kualitas tinggi. Maya, anak Ibu Dara akhirnya memberi #kode ke Eko untuk melakukan One Night Stand #halah. Eko yang memang daritadi sudah mupeng mengikuti ajakan Maya. Sementara mereka berjalan kekamar, teman-teman Eko yang lain pun merasa ngantuk. Mereka ternyata dibius, dan tidak lama kemudian mereka jatuh pingsan.
Sementara Eko dikamar, sebelum sempat mencicipi Maya, dia pun jatuh pingsan.

Beberapa lama kemudian, Alam terbangun dengan terduduk di meja makan. Ia mendapati bahwa semua teman-temannya menghilang dan tinggal ia sendirian. Tiba-tiba datanglah Maya. Ia datang dan mulai menggoda Alam. Namun, Alam tidak tergoda sama sekali dan terus menanyakan dimana teman-temannya. Maya pun marah dan mengambil pisau lantas segera mencabik-cabik Alam yang masih bingung apa yang terjadi. Alam pun mendorong Maya hingga Maya terjatuh.




Tiba-tiba muncul Adam.

Adam yang marah mengetahui bahwa adiknya disakiti oleh Alam pun marah meskipun dengan tatapan yang dingin.. Dengan tangan kosong, Adam meraih tangan Alam dan kraaak.. tulang lengan Alam menonjol keluar dari sikunya. Alam seketika pingsan.
Sementara itu, dibelakang mereka, Adjie dan Astrid menyaksikan semuanya...

Ladya, Jimi dan Eko terbangun. Mereka disekap disebuah ruangan. Sementara itu, dengan lubang dipintu, Ladya mengintip seusatu terjadi diluar. Alam terbaring di meja operasi dan Armand.. menyiapkan gergaji mesin..
Dan terjadilah.. Kepala dan badan Alam terpisah..


Armand pun masuk kedalam gudang sekap tersebut. Membawa sisa-sisa daging Alam. Dan kepala Alam menggelinding.. Dan Jimi muntah-muntah. Sementara itu, Ladya diseret keluar oleh Armand..
Disana ia hendak dipenggal juga oleh Armand. Tapi Ladya berhasil menggigit lidah Armand dan kabur bersama Jimi dan Eko kehutan. Disana, mereka sudah sangat pasrah dan terus berlari. Tidak tahunya, Adam telah mengejar mereka.. Jimi pun mati dengan leher patah. Ladya, kembali dibawa kerumah. Sedangkan Eko pingsan dihutan..



Well, akankah mereka selamat? Siapa Ibu Dara dan anak-anaknya sebenarnya? Apakah Adam, Maya, Armand, Ibu Dara akan mati? You must see that!

            --------------------------------------------------------------------------------------

Saya nonton ini super duper telat. Munculnya akhir tahun 2009, dan baru nonton 2012. How Stupid I am -____-t 
Oke, Rumah Dara ini emang bener-bener out of genre. Dikala semua film berisi tekuadrat alias tete, film ini satu-satunya yang slasher!! wohooo!
diproduksi oleh duo sutradara super duper jenius, dimainkan oleh ibu dara yang dingin dan tanpa emosi, sumpah!! Ini keren banget.
Cuman agak minusnya sih waktu polisi dateng kerumahnya Ibu Dara. Agak mengganggu sih. Tapi mencekam lagi begitu mata si Armand diculek sama Ladya.

Overall, 4 star of five! 


ENAK KAN?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar